Elyta Eparlina

Namaku Elyta Eparlina, S.Pd. Aku lahir di Kota Tegal , Jawa Tengah tgl 28 April 1971 Aku sekarang bekerja di Kemenag Kota Tegal , sebagai Guru di ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiara (Tantangan hari ke-58)

Tiara (Tantangan hari ke-58)

Ayam berkokok tanda hari sudah pagi. Tiara membuka mata sebentar lalu terlelap lagi. Pintu kamar dibuka oleh ayahnya.

"Nak, bangun ... bangun...!" suaranya pelan sambil membuka jendela kamar.

Tiara masih terlelap lalu Pak Kendar menghampiri putrinya dan menggerakkan tubuhnya.

"Ayo ... Rara ... sholat subuh dulu," ujar Pak Kendar. Rara kaget dan melihat jam dinding.

"Masih pagi, Yah ...!" ucap Tiara.

"Iya, tapi kamu harus sholat dulu," tegas Pak Kendar.

Jam memang menunjukkan pukul 05.00. Tiara bangun dengan wajah lesu. Ia segera ke kamar mandi.

"Wah, hebat anak ibu sudah bangun," kata Bu Ina ketika berpapasan dengan putrinya.

Tiara cemberut memandang ibunya. Namun Tiara segera bergegas karena takut waktu subuh habis.

Setelah sholat , wajah Tiara tersenyum kembali. "Alhamdulillah," doa Bu Ina.

Bu Ina sudah menyiapkan dagangan di meja depan rumah. Ia berjualan nasi kuning dan gorengan. Pak Kendar, seorang Guru di SD Jati. Tiara sendiri masih kelas 5. Tiap hari sebelum mereka berangkat selalu membantu Bu Ina. Pak Kendar membantu menggoreng sedangkan Tiara mengantar gorengan ke tempat jualan. Semua kompak dalam berjualan. Saling bahu membahu demi jualan Bu Ina habis terjual. Tiara tidak malu jika ada temannya yang beli di warung ibunya.

"Rara, tidak malu kalau Ibu jualan?" tanya Bu Ina.

"Tidak, Bu," jawab Tiara.

"Justru Rara malu kalau tidak membantu Ibu, bermain gampang kan masih ada waktu kalau jualan ibu sudah habis," tegas Tiara sambil duduk manja.

"Cakep! Nah, begitu ... itu baru anak ayah dan ibu," kata Pak Kendar dari belakang kursi yang diduduki Tiara.

Mereka tersenyum bahagia. Pak Kendar pun merasa bersyukur karena memiliki anak yang sholeha seperti Tiara.

# Tegal, 060720

# Tantangan Gurusiana

# Tantangan 60 hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tiara pintar, membantu bu Ina....keren bu.

07 Jul
Balas

Terima kasih cantik ...

07 Jul

Alhamdulillah

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu ...

06 Jul

Tiara putri sholehah. Sukses Bu. Salam literasi

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu ...

06 Jul

Keren Bu . Jiwa anak-anak banget Bu.

06 Jul
Balas

Terima kasih Bunda ...

06 Jul

Salut buat Tiara yang kenal malu membantu orang tuanya berdagang... Keren bu

06 Jul
Balas

Terima kasih pak ...

07 Jul

Anak sholeha nih tiara, senang dong orang tuanya ya...mantab bun

08 Jul
Balas

Terima kasih bunda ...

09 Jul

Senangnya punya anak kayak Tiara. Keren bu

06 Jul
Balas

Terima kasih cantik ...

06 Jul

Tiara anak yg manis

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu ...

06 Jul

Tiara anak dambaan orangtua

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu ...

06 Jul

Keren

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu ...

06 Jul

Tiara anak sholehah yang rajin

06 Jul
Balas

Terima kasih Bunda ....

06 Jul

Bagus bunda cerita anaknya. Sehat dan sukses selalu bunda.

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu ...

06 Jul

Wah tiara ank yg sholeh baik

06 Jul
Balas

Terima kasih

06 Jul

Anak idaman keluarga..

06 Jul
Balas

Terima kasih Bunda Cicik cantik... Selamat ya dpt beasiswa ....

06 Jul

Wah kalau di ceritakan ke anak anak bisa jadi contoh nih si tiara yang baik dan sholiha

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu ...

06 Jul

Siip ...semangat Bun

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu ...

06 Jul



search

New Post